Cara Menaikan Keuntungan Penjualan Menggunakan Strategi Marketing Facebook

Strategi Marketing Facebook – Berkenaan dengan pemasaran media sosial, tidak ada alat yang lebih baik untuk digunakan selain Facebook. Pemasaran Facebook sejauh ini merupakan metode terbaik untuk menjangkau sebanyak mungkin orang dan membuat bisnis Anda berkembang. Artikel di bawah ini akan mengajarkan Anda semua yang perlu Anda ketahui tentang pemasaran Facebook.

Tambahkan tombol berbagi Facebook di situs web Anda. Sebagian besar platform blog akan secara otomatis mengintegrasikan elemen-elemen ini tetapi Anda dapat dengan mudah menemukan kode yang diperlukan untuk menambahkan tombol-tombol ini dengan mengunjungi pengaturan Facebook Anda. Tombol-tombol ini adalah cara yang bagus untuk mendorong pembaca Anda membagikan konten Anda sambil mengingatkan mereka tentang kampanye Facebook Anda.

Cara yang menyenangkan dan mudah untuk mendapatkan pengikut di halaman bisnis Facebook Anda adalah dengan membuat kontes. Pengikut setia akan membagikan entri kontes mereka dengan pengikut mereka sendiri dan menyebarkan berita dengan cepat. Hadiahnya tidak harus sesuatu yang besar, produk sampel atau hadiah uang tunai kecil sudah cukup untuk menyebarkan berita.

Jangan pernah berdebat dengan anggota basis penggemar Anda. Mungkin ada beberapa orang yang tidak menyukai produk Anda dan mereka mungkin mengatakan hal-hal negatif. Tetap tenang dalam situasi seperti ini. Cara Anda menanganinya akan memberi orang ide bagus tentang bagaimana rasanya berbisnis dengan Anda.

Ubah urutan tab di halaman bisnis Facebook Anda. Tab akan berada dalam urutan vertikal di sebelah kiri halaman untuk memulai. Di bawah daftar tab Anda adalah opsi “Edit”. Gunakan ini untuk menyesuaikan urutan tab di luar tab Info dan Dinding. Ini dapat membantu Anda membuat hierarki yang lebih baik tentang tab mana yang harus berada di dekat bagian atas atau bawah agar beberapa tab lebih menonjol daripada yang lain.

Jika Anda akan berbagi gambar dengan basis penggemar Anda, pastikan Anda tahu persis siapa atau apa yang sedang digambarkan. Memposting gambar satu orang dan mengatakan itu adalah orang lain adalah kesalahan yang sangat buruk. Ini mungkin memberi orang gagasan bahwa mereka bukan individu di mata Anda.

Buat posting reguler di halaman Facebook Anda. Menyiapkan halaman, memasukkan beberapa posting pada hari pertama, dan kemudian mengabaikan halaman selama beberapa bulan berikutnya tidak akan meningkatkan bisnis Anda. Siapkan jadwal posting yang memenuhi tujuan bisnis Anda untuk halaman Facebook, dan patuhi itu.

Jangan lupa untuk mencantumkan informasi kontak di halaman Facebook bisnis Anda. Ini harus mencakup bisnis Anda yang sama, nomor telepon Anda, dan alamat bisnis Anda. Jika seseorang tertarik dengan apa yang mereka lihat di halaman Facebook Anda, sangat penting bagi mereka untuk memiliki informasi kontak Anda untuk mempelajari lebih lanjut.

Pertimbangkan untuk berinvestasi di Iklan Facebook. Anda dapat membayar biaya agar sejumlah pengguna Facebook yang ditargetkan melihat iklan Anda. Ini adalah cara terbaik untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan untuk halaman Anda. Anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik jika Anda menawarkan diskon kepada pelanggan baru atau mengadakan giveaway.

Baca Juga: Hal Yang Perlu Diketahui Tentang Optimasi Mesin Pencari

Jangan pernah bergantung pada saran orang lain tentang kapan waktu terbaik untuk memperbarui halaman Anda. Meskipun organisasi nirlaba mungkin menemukan orang-orang lebih dermawan di akhir pekan, itu tidak berarti pelanggan Anda tidak benar-benar memeriksa halaman Anda di tempat kerja. Lakukan riset Anda sendiri untuk mencari tahu kapan Anda harus memposting.

Anda harus memilih argumen yang kuat untuk meyakinkan pelanggan agar berlangganan pembaruan media sosial Anda. Orang perlu melihat nilai dalam bergabung dengan kampanye dengan strategi marketing Facebook Anda. Misalnya, Anda dapat menawarkan diskon kecil langsung kepada pelanggan yang berlangganan kampanye Facebook Anda sebelum menyelesaikan pesanan.

Gunakan strategi marketing facebook untuk mendapatkan umpan balik dari penggemar Anda. Misalnya, Anda dapat membagikan jajak pendapat untuk mengetahui produk mana yang disukai penggemar Anda. Hasilkan minat untuk kampanye pemasaran Facebook Anda dengan melibatkan pelanggan Anda dalam keputusan terkait peluncuran produk baru. Buat polling untuk mengetahui jenis produk apa yang ingin dilihat pelanggan Anda di masa mendatang.

Dapatkan pengikut Anda untuk berbagi konten merek Anda dengan teman-teman. Tawarkan diskon atau insentif lain agar pengikut Anda membagikan halaman Anda dengan teman-teman. Anda mungkin juga ingin menawarkan kode kupon setelah status Anda dibagikan beberapa kali.

Pikirkan tentang bergabung dengan grup di Facebook yang terkait dengan bidang tempat Anda bekerja. Semakin banyak kehadiran yang Anda buat di facebook, semakin banyak orang yang akan Anda jangkau. Seperti yang Anda ketahui, semakin banyak orang yang Anda jangkau, semakin tinggi potensi penghasilan Anda.

Mendekati kampanye Facebook Anda sebagai cara untuk membuat merek Anda lebih populer bukanlah strategi yang baik. Anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik jika Anda mendekati Facebook sebagai cara untuk menyediakan konten berkualitas kepada pelanggan Anda. Pikirkan Facebook sebagai cara untuk tetap berhubungan dengan pelanggan Anda daripada menjangkau lebih banyak pelanggan potensial.

Meskipun Anda ingin tetap profesional kapan pun Anda memposting di Facebook, Anda tetap harus membiarkan pembaca Anda melihat bahwa mereka sedang berhadapan dengan manusia sungguhan. Tunjukkan kepribadian Anda dan jangan ragu untuk mengekspresikan emosi yang sebenarnya. Jika mereka merasa Anda robot dan tabah, mereka cenderung tidak mau berurusan dengan Anda.

Beberapa orang mungkin mencoba “menyabotase” apa yang Anda lakukan di Facebook. Facebook terkenal dengan komentar musuh. Untuk mengamankan diri Anda dari hal itu, Anda harus mengetahui semua komentar yang diposting orang dan segera menghapus kontak yang tidak diinginkan.

Jauhkan posting Anda sangat sederhana untuk dicerna. Ingat, kebanyakan orang cukup sibuk di siang hari. Jika Anda terlalu memperumit pesan Anda, kemungkinan Anda tidak akan mendapatkan respons. Simpan posting Anda ke beberapa baris selama waktu tersibuk dalam sehari, dan ajukan pertanyaan sederhana yang mudah dijawab.

Setelah membaca artikel di atas, Anda sekarang harus memiliki pemahaman yang lebih baik tentang cara strategi marketing Facebook. Gunakan saran yang dirinci sebelumnya saat Anda mengambil langkah untuk memperluas bisnis dan menjangkau lebih banyak orang daripada sebelumnya. Ingatlah untuk merujuk kembali ke artikel ini secara berkala untuk menyegarkan semua yang baru saja Anda pelajari.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *